Laporan Kegiatan Stand Pameran Kolokium Pusat Sumber Daya Geologi Tahun 2015

Jumat, 11 Desember 2015, telah dilaksanakan Pameran Stand PVMBG dalam acara Kolokium pemaparan hasil kegiatan Pusat Sumber Daya Geologi di Jl. Soekarno – Hatta No. 444 Kota Bandung.

Stand pameran ini dilaksanakan di halaman Gedung D PSDG yang diisi oleh masing-masing Unit Badan Geologi serta ada juga perwakilan dari Badiklat ESDM, Pusar Survey Geologi, Pusat Lingkungan Geologi, PERHIMAGI (Perhimpunan Mahasiswa Geologi), Museum Geologi, dan Pusat Sumberdaya Geologi.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.30 – 17.00 WIB ini dihadiri oleh lebih kurang 200 peserta. Kebanyakan peserta merupakan pegawai dari instansi pemerintah dan swasta yang terkait dengan PSDG, Badan Geologi dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sedangkan untuk pengunjung stand PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) berasal dari instansi dari berbagai wilayah. Pengunjung stand berkeliling area stand ketika rehat acara Kolokium. Kebanyakan dari pengunjung stand di PVMBG berdiskusi dan mendapatkan informasi kebencanaan geologi melalui Peta, Booklet, serta Leaflet yang dibagikan secara gratis.

 

Pameran PMG 1

Gambar 1. Pembukaan dan penyerahan hasil kegiatan PSDG

 

Pameran PMG 2

Gambar 2. Kegiatan Pameran di PSDG

 

Pameran PMG 3

Gambar 3. Pengunjung yang Memadati Area Stand Pameran

 

Pameran PMG 4

Gambar 4. Pengunjung Stand PVMBG sedang Berdiskusi dengan Petugas Stand